XL Millennial Apprentice Program / XL Millennial Development Program

Halo!

I want to introduce you my first place to grow after college life. It names "XL Millennial Apprentice Program" kalau sekarang sih namanya udah "XL Millennial Development Program". Yaaa, seperti di awal kata, kegiatan ini diadakan oleh XL Axiata. Tau kan XL Axiata? Ituloooh salah satu provider di Indonesia.

Apasih Apprenticeship Program dari XL ini?

Sebenarnya ini adalah program pengembangan diri di dunia kerja dari XL untuk anak muda yang baru lulus(maksimal umurnya aja 23 tahun untuk S1, dan 25 untuk S2). Jadi nanti kita bakal di develop sama XL untuk menjadi muda-mudi yang profesional di dunia kerja. Disini kita boleh gagal pas lagi mengerjakan sesuatu. Karena kegagalan itu adalah faktor penting buat belajar. Tapi, kita harus belajar dari kegagalan itu juga. Kalau nggak belajar sama aja nanti jatuh di lubang yang sama dong. Nggak enak banget kan? Hehehe.

Ohiya, program ini dibuka setahun dua kali, dan angkatan gue dimulai dari bulan Januari. Dulu gue tes sekitar bulan Oktober/November.

Sistemnya gimana sih?

Program ini tuh diadain dengan range waktu selama satu tahun. Selama satu tahun ini kita bakal ditempatin di divisi/unit di perusahaan XL Jakarta, yang berarti kita bakal tahu dunia kerja itu gimana karena kita pun bakal dapet kerjaan dari manager/leader di divisi kita.

Selain terjun langsung ke dunia kerja, kita bakal dapet pelatihan softskill atau hardskill beberapa kali gratis untuk mengembangkan potensi diri kita jauh lebih dalam lagi.

Selain dapet pelatihan softskill dan hardskill? Kalian bakal dapet pocket money dari XL setiap bulannya. Seru banget nggak tuh? Lumayan kan buat ngerencanain jalan-jalan keliling Indonesia? :p

Kapan lagi ya nggak, belajar kerja terjun langsung ke lapangan (karena langsung dapet project dari manager divisi), dapet pelatihan, dan dapet pocket money yang banyak lagi.

Ohiya, ngomong-ngomong gue pun meenjadi salah satu peserta program ini sih. Gue XL Millennials Apprentice Program Batch 26.

Kalau mau tanya-tanya bisa langsung comment aja di post ini, atau langsung chat di kolom menu kiri atas yaa :)

Comments

Popular posts from this blog

XL Millennial Apprentice Batch 26